x
search icon

MARKETING DAY

| Sabtu, 7 November 2015

Sabtu, 17 oktober 2015
Fiuuuhh…. hari yang menyibukkan sekaligus menyenangkan bagi santriwan-santriwati SDIT As Salamah.
bagaimana tidak, sehari sebelum hari ini, mereka sibuk membuat, membeli bahan, memasak, mencari uang recehan, bahkan ada yang merusakkan peralatan orang tua-Nya. Hadeh, demi hari belanja ini..hehe..
Tapi, itulah pembelajaran. Semua harus dengan proses, tidak bisa langsung pada hasil. Proses yang panjang dan lama, pembiasaan yang baik, sehingga tujuan dari acara pagi ini bisa berhasil.
Marketing day, selama mendidik anak untuk tahu adab berjua beli, juga membuat / melatih mereka untuk mandiri, bahwa semua harus dengan proses. Roti dibuat juga awalnya dari telur mentah dan terigu, sampai akhirnya ada di dalam plastik kemasan yang cantik, pastilah harus dengan kerja keras.
Dan pembelajaan hari ini.. Ternyata, jika anak- anak diberi kesempatan,maka mereka cenderung untuk berani dan memiliki kemandirian, lebih – lebih jika orang tua dan pihak sekolah mendukung.. pastilah kreativitas anak akan berkembang sangat luas…
Contohnya, santri Fadhillah Ahmad Rifai, yang saat dagangan rambaknya masih banyak,dia berkeliling dari kelas ke kelas untuk menjajakkan dagangannya. MasyaAllah… dia berjuang demi bisa kembalinya modal … Semata pasti bukan karena itu, karena dia merasa belum cukup berusaha untuk menghabiskan dagangannya. dan ternyata masih banyak fai lain di lapak SDIT As Salamah kemarin. Have a nice experience santriwan – santriwati SDIT As Salamah… Tahun depan semoga semua produk hasil buatan sendiri…ok.

Yuk Share ke Media Sosial : whatsappWhatsApp